;

Minggu, 05 Agustus 2012

SITTI vs GOOGLE Adwords

Minggu, 05 Agustus 2012

Sitti.co.id situs iklan terbaik Indonesia.
Studi Independen
Hasil Klik
per 1 Oktober - 5 November 2010.

Hasilnya adalah sebagai berikut:
Data dikumpulkan dari total 242 profil GA (nantinya akan disebut sebagai profil). Studi independen ini digunakan GA untuk memonitor dan hanya didasarkan pada traffic yang berasal dari 2 sumber:

  1. SITTI (iklan teks dan/atau IP 202.52.131.6), nantinya akan disebut sebagai SITTI.
  2. Adwords (hanya tampilan jaringan), nantinya akan disebut sebagai Adwords.
Data yang diambil dalam 3 tahap berbeda:

Tahap 1: 1-08 Oktober 2010
Tahap 2: 19-23 Oktober 2010
Tahap 3: 24 Oktober - 5 November 2010

Perbandingan Secara Keseluruhan

Secara keseluruhan perbandingan digunakan untuk menentukan efektivitas setiap platform (SITTI dan Adwords) pada setiap dan masing-masing profil klien. Traffic dari SITTI dan Adwords akan dilacak, apabila hasil mendekati 100% berarti platform tersebut memiliki kemampuan distribusi yang lebih baik terhadap semua profil klien. Dari data yang dikumpulkan, bahwa dari 242 Profile (100%), jumlah profil yang berisi traffic SITTI lebih tinggi dari Adwords. Berikut datanya:

Tahap 1:
Jumlah profil yang memiliki traffic SITTI adalah 91
profil atau sebanyak 38%
Jumlah profil yang memiliki traffic Adwords adalah
82 profil atau sebanyak 34%
Tahap 2:
Jumlah profil yang memiliki traffic SITTI adalah 172
profil atau sebanyak 71%
Jumlah profil yang memiliki traffic Adwords adalah
47 profil atau sebanyak 19%
Tahap 3:
Jumlah profil yang memiliki traffic SITTI adalah 216
profil atau sebanyak 89%
Jumlah profil yang memiliki traffic Adwords adalah
42 profil atau sebanyak 17%

Dari metode perbandingan secara keseluruhan, terlihat bahwa profil yang memiliki traffic SITTI meningkat secara konsisten dalam setiap fase (lihat grafik 1.1, bar biru). Sedangkan profil yang memiliki traffic Adwords tidak. Ini berarti SITTI mampu secara bertahap meningkatkan kemungkinan klik pada kata kunci yang berbeda (sehingga mengakibatkan peningkatan traffic dari SITTI ke landing page yang berbeda) di semua profil di setiap tahap dan memuncak pada tahap 3. Tahap 3 merekam bahwa sebanyak 89% profil yang digunakan benar-benar memiliki traffic dari SITTI. Dengan kata lain iklan teks SITTI mampu mencapai profil lebih banyak.

Dari percobaan, kami juga dapat melihat profil mana yang tidak menikmati kenaikan trafik SITTI di Fase 3, yaitu:
EF Belajar Inggris Online
EF Conversation
EF Pelajaran Bahasa Inggris
EF TOEFL
DRTV Magic Power Pan
DRTV Ozon Bath Spa
DRTV New Teiwe Diamond Of Angel White
DRTV New Teiwe Neptune Sport (Rose Gold)
DRTV Teiwe Automatic Box
DRTV Teiwe Pyramid Diamond
DRTV Mobitainment Audio
UNILEVER Citra-Arisan
Jumlah trafik:
Analisis dalam jumlah trafik dilakukan untuk melihat volume aktual yang diberikan oleh sebuah iklan terhadap sebuah profil. Dari semua data yang terkumpul, bias dilihat bahwa dari seluruh 242 Profil (100%), jumlah total trafik SITTI lebih rendah dibanding Adwords selama Fase 1 dan 2.

Fase 1: total trafik SITTI lebih rendah 81% dibanding Adwords.
Fase 2: total trafik SITTI lebih rendah 11% dibandingAdwords.
Fase 1: total trafik SITTI lebih tinggi 9% dibanding AdWords.

Mengapa total trafik fase 1 dan 2 Adwords lebih tinggi dibanding SITTI? Kondisi ini terjadi karenaterjadinya trafik yang sangat besar dari Adwords menuju profil-profil spesifik. Contohnya terjadi di profile industri penerbangan. Berikut adalah 3 maskapai penerbangan yang menerima trafik dari Adwords selama pengujian:
Air Asia:
Garuda Indonesia:
Mandala:
Berbeda dengan Adwords, SITTI menghasilkan volume trafik yang lebih moderat namun menuju beberapa profil. Dengan satu pengecualian di satu merek spesifik, yang mana merupakan juara trafik SITTI, yaitu ADORER BREAST UP. ADORER BREAST UP menyumbang hamper 21% dari total trafik SITTI.
Perbandingan Langsung
Melihat perbandingan kinerja dari dua sumber (SITTI dan Adwords™) dari satu profil, manakah yang lebih baik dari yang lain? Data dari perbandingan langsung seperti ini dapat saja mencerminkan hasil perbandingan secara menyeluruh
Fase 1, jumlah profil dengan trafik dating dari:
Hanya SITTI 49
Hanya Adwords 35
Keduanya, SITTI mayoritas 11
Keduanya, Adwords mayorias 20
Equal 6
Fase 2, jumlah profil dengan trafik dating dari:
Hanya SITTI 136
Hanya Adwords 15
Keduanya, SITTI mayoritas 15
Keduanya, Adwords mayorias 15
Equal 2
Fase 3, jumlah profil dengan trafik dating dari:
Hanya SITTI 181
Hanya Adwords 2
Keduanya, SITTI mayoritas 26
Keduanya, Adwords mayorias 11
Equal 1
Dari hasil di atas, terdapat tren yang mirip dengan
temuan sebelumnya, yaitu:
· Datang hanya dari SITTI
· Kedua trafik – dengan SITTI mayoritas
Keduanya meningkat secara tetap di setiap fase,
memberikan trafik kepada profil-profil lain:
Agak berbeda, trafik yang dating dari Adwords saja pada saat kedua trafik diperlihatkan dengan Adwords sebagai mayoritas, tidak memperlihatkan pertumbuhan konsisten di setiap fase:
Kunjungan dan Kunjungan Unik:
Apakah klik yang terjadi pada sebuah iklan dilakukan oleh orang yang sama atau bukan? Dalam kasus ini, kami menggunakan profil dengan trafik datang dari kedua SITTI dan Adwords. Perbandingan dibuat atas Kunjungan dan Kunjungan Unik. Berikut hipotesanya:
Jika Kunjungan Unik equal 100%, maka klik yang terjadi bukan dari orang yang sama.
Hingga pada Fase 3, SITTI dan Adwords memiliki jumlah klik yang baik dan memadai, di mana hamper semua iklan menghasilkan lebih dari 90% klik yang unik.
Kesimpulan :
Apakah SITTI platform iklan yang lebih baik daripada platform iklan Google dalam Bahasa Indonesia? Jawabannya tidak. Tes ini tidak menunjukkan dengan cara apapun bahwa Sitti lebih baik daripada Google. Namun, untuk periode 1 Oktober sampai 5 November, 345 merek yang digunakan, dengan 3,000 iklan dan kata kunci 30.000 menunjukkan bahwa platform iklan SITTI mengungguli platform iklan Google di setiap matriks secara signifikan.

Tiga komponen yang diukur untuk tes adalah CTR, jumlah klik dan impression yang disampaikan. Kesimpulannya terlihat bahwa platform SITTI memiliki kinerja yang lebih unggul. Namun, tes ini juga menunjukkan bahwa platform iklan Google menunjukkan peningkatan yang signifikan untuk kategori tertentu dan mempertahankan keunggulannya dalam efisiensi pada total CTR dibandingkan dengan total impression yang sampai. Sebagai perusahan startup berumur 6 bulan, Sitti

harus meningkatkan kinerja dalam rangka mempertahankan keunggulan yang saat ini ditampilkan dalam tes. Penulis dokumen ini percaya bahwa kedua platform iklan akan menjadi kekuatan dalam ruang digital tergantung kinerja masingmasing.

Hasil COPAS:
Membuktikan keunggulan sitti.



Terimakasih Karena Mengunjungi Blog Pemula

Portal - 03.08

0 komentar:

Posting Komentar