;

Minggu, 02 Mei 2010

RADAR TARAKAN-pusat media terbesar di kaltim

Minggu, 02 Mei 2010

Radar Tarakan adalah pusat media di utara Kal-Tim yang kini semakin pesat dan terus meningkat dalam merangkum beberapa berita terpenting mulai dari yang lower class sampai upper class.
contohnya bila ada pembunuhan, korupsi,pertania,pertambakkan,olah raga dll. Radar Tarakan juga slalu menawarkan beberapa iklan buat para warga atau instansi yang ingin berkembang pesat bisnisnya dengan beriklan di Radar Tarakan.
Radar Tarakan juga, memberi kesempatan kepada warga yang mungkin kurang puas dengan keadaan Kota nya Masing-masing untuk mengkritik atau memberi solusi bagai mana supaya kota atau desa yang kita tempati ini supaya menjadi BARIS yaitu BERSIH, AMAN,RAPI,INDAH dan SEHAT,,hanya menggunakan uang Rp.90.00 yaitu melalui SMS namun kebanyakan juga menggunaka Pulsa Gratis Kok...hehehehehehehehehehe kenyataan toh.....aku juga sama seneng menggunakan yang gratisan,,,maklum belum dapat kerjaan,,,,cuma tamatan SMU bo,,,,,hehehehehe


BEBERAPA BERITA SELENGKAPNYA


wahyuni.putri86@yahoo.com
haruskah



surat kabar adalah suatu penerbitan yang ringan dan mudah dibuang, biasanya dicetak pada kertas berbiaya rendah yang disebut kertas koran, yang berisi berita-berita terkini dalam berbagai topik. Topiknya bisa berupa even politik, kriminalitas, olahraga, tajuk rencana, cuaca. Surat kabar juga biasa berisi kartun, TTS dan hiburan lainnya.

Ada juga surat kabar yang dikembangkan untuk bidang-bidang tertentu, misalnya berita untuk industri tertentu, penggemar olahraga tertentu, penggemar seni atau partisipan kegiatan tertentu.

Jenis surat kabar umum biasanya diterbitkan setiap hari, kecuali pada hari-hari libur. Surat kabar sore juga umum di beberapa negara. Selain itu, juga terdapat surat kabar mingguan yang biasanya lebih kecil dan kurang prestisius dibandingkan dengan surat kabar harian dan isinya biasanya lebih bersifat hiburan.

Kebanyakan negara mempunyai setidaknya satu surat kabar nasional yang terbit di seluruh bagian negara. Di Indonesia contohnya adalah KOMPAS.

Pemilik surat kabar, atau sang penanggung jawab, adalah sang penerbit, Orang yang bertanggung jawab terhadap isi surat kabar disebut editor.


NERITA

Berita adalah informasi baru atau informasi mengenai sesuatu yang sedang terjadi, disajikan lewat bentuk cetak, siaran, internet, atau dari mulut ke mulut kepada orang ketiga atau orang banyak.

Laporan berita merupakan tugas profesi wartawan, saat berita dilaporkan oleh wartawan laporan tersebut menjadi fakta / ide terkini yang dipilih secara sengaja oleh redaksi pemberitaan / media untuk disiarkan dengan anggapan bahwa berita yang terpilih dapat menarik khalayak banyak karena mengandung unsur-unsur berita.

Stasiun televisi biasanya memiliki acara berita atau menayangkan berita sepanjang waktu. Kebutuhan akan berita ada dalam masyarakat, baik yang melek huruf maupun yang buta huruf.

UNSUR-UNSUR

1. Aktual (baru). Hal-hal yang baru lebih memiliki nilai berita dibandingkan hal-hal yang terjadi sudah lama.
2. Jarak (jauh/ dekat). Khalayak lebih tertarik akan kejadian yang terjadi di sekitar mereka dibandingkan dengan
kejadian di tempat yang lebih jauh.
3. Penting. Sesuatu menjadi berita saat dianggap penting, karena berpengaruh pada kehidupan langsung, contoh:
UU larangan merokok.
4. Akibat. Sesuatu menjadi berita karena memiliki dampak yang besar, contoh:
penayangan film Fitna di situs YouTube.
5. Pertentangan/ konflik.
6. Seks. Contohnya seperti perceraian, perselingkuhan, dan lain sebagainya
7. Ketegangan. Contohnya seperti saat-saat pelantikan presiden.
8. Kemajuan-kemajuan. Inovasi baru atau perubahan.
9. Emosi, segala sesuatu yang apabila dikabarkan akan membuat marah, sedih, kecewa. Contohnya:
pemberitaan tentang bayi baru lahir yang ditemukan di tempat sampah.
10. Humor.


Terimakasih Karena Mengunjungi Blog Pemula

Portal - 10.21

0 komentar:

Posting Komentar